Tips Menambah RAM Android Dengan Aplikasi RAM Control eXtreme Pro

Tips Menambah RAM Android Dengan Aplikasi RAM Control eXtreme Pro


Pemakaian RAM mempunyai peranan yang amat krusial pada sebuah ponsel. RAM atau Random Access Memory adalah sebuah komponen yang mempunyai tugas menjalankan aplikasi yang sebelumnya bekerja dengan proses komputasi di prosesor ponsel.

Lalu, setelah prosesor tersebut mengolah hasil komputasi data aplikasi akan diteruskan kepada RAM supaya aplikasi dapat ditampilkan. Dan apabila makin banyak aplikasi yang Anda jalankan, makin berkurang juga kapasitas RAM di ponsel.

Anda mempunyai ponsel yang mempunyai RAM kecil ? Jangan khawatir sebab saat ini ada banyak apikasi penambah RAM apk yang beredar di internet. Anda bisa dengan mudah mengaksesnya.

Dengan adanya perkembangan teknologi di ponsel maka kapasitas RAM juga semakin meningkat.
Cara atau tips menambah RAM android dengan aplikasi sangatlah mudah Anda dapatkan karena biasanya banyak yang menyediakannya secara gratis lho.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana menambah RAm dengan memakai aplikasi RAM Control eXtreme Pro. Bagaimana caranya ? Langsung saja yukk...


  • Pertama download RAM Control eXtreme Pro APK secara gratis di playstore ponsel android anda, lalu instal aplikasi tersebut.
  • Lalu Anda alankan aplikasi ini, dan pertama pilih ke dalam fitur RAM Booster, selanjutnya pilih Boost RAM agar kapasitas RAM segera naik.
  • Dan pilih menu START pada tombol Auto RAM Booster supaya proses booster RAM Anda segera berjalan dalam beberapa saat
  • Di sini Anda juga bisa mengatur waktu dari sistem Auto RAM Booster di tombol tab Setting.
  • Anda dapat memilih di tab Task Killer agar segera dapat mematikan aplikasi mana yang tidak dibutuhkan.
  • Dapat juga Anda memasukkan beberapa aplikasi ke dalam white list atau pada daftar aplikasi yang tidak Anda matikan.
  • Melakukan cara di atas ini tentunya akan membuat masalah Anda yang berkaitan dengan RAM selesai dan apabila masih muncul, maka coba untuk melakukan proses rooting terhadap perangkat ponsel android Anda sendiri.