Kunci Jawaban exam skill academy lean startup: mulai bisnis tanpa takut gagal TERBARU!!

Kunci Jawaban exam skill academy lean startup: mulai bisnis tanpa takut gagal TERBARU!!


 Berikut adalah soal exam pada pelatihan Lean Startup: Mulai Bisnis Tanpa Takut Gagal :

Jawaban yang benar diberi tanda (✓)


1. Salah satu strategi yang digunakan oleh SAMSUNG yaitu....

a. Mengembangkan distribusi untuk early adopters     (✓)

b. Menyediakan service yang convenience bagi late majority

c. Berinovasi tiga tahun sekali

d. Fokus pada late majority dan mengabaikan early adopters

e Fokus pada early adopters dan mengabaikan late majority




2. Tujuan utama dari lean startup yaitu....

a. Menerapkan minimum viable product dengan benar

b. Menerapkan product market fit dengan benar

c. Mengubah minimum viable product menjadi product market fit     (✓)

d. Mengubah product market fit menjadi minimum viable product

e. Mengubah product market fit dan minimum viable 


3. Digital native vertical brand merupakan sebuah brand yang memanfaatkan media online, salah satunya sosial. Dengan menggunakan media sosial. Keuntungan yang didapatkan bagi pemilik bisnis yaitu...

a. Balik modal dengan cepat

b. Lebih cepat mendapatkan feedback dari customer    (✓)

c. Produk lebih cepat laku

d. Kompetitor yang lebih sedikit

e. Cepat mendapatkan keuntungan


4. Apakah nama tipe customer yang sangat detail mengerti mengenai suatu produk?

a. Maven     (✓)

b. Connector

c. Salesman

d. Maven dan salesman

e. Connector dan salesman


5. Apakah nama tipe customer yang sangat detail mengerti mengenai suatu produk?

a. Maven     (✓)

b. Connector

c. Salesman

d. Maven dan salesman

e. Connector dan salesman


6. Di dalam Kanban board, apabila suatu project sudah selesai dikerjakan dan menunggu untuk divalidasi maka project tersebut ditaruh pada kolom...

a. Backlog

b. In progress

c. Built     (✓)

d. Validated

e. To do list


7. Yang dimaksud dengan early adopter adalah...

a. Kelompok yang bukan merupakan trendsetter

b. Bukan seorang risk taker

c. Tipe yang membeli produk jika produknya mudah didapatkan dan kualitasnya terjamin

d. Tipe yang tertarik membeli produk karena cerita menarik dan eksklusivitas    (✓)

e. Tipe yang terpengaruh oleh late majority


8. Tujuan utama dari lean startup yaitu....

a. Menerapkan minimum viable product dengan benar

b. Menerapkan product market fit dengan benar

c. Mengubah minimum viable product menjadi product market fit      (✓)

d. Mengubah product market fit menjadi minimum viable product

e. Mengubah product market fit dan minimum viable product


9. Digital native vertical brand merupakan sebuah brand yang memanfaatkan media online, salah satunya sosial. Dengan menggunakan media sosial. Keuntungan yang didapatkan bagi pemilik bisnis yaitu...

a. Balik modal dengan cepat

b. Lebih cepat mendapatkan feedback dari customer      (✓)

c. Produk lebih cepat laku

d. Kompetitor yang lebih sedikit

e. Cepat mendapatkan keuntungan


10. Sebelum mengeluarkan suatu produk, diperlukan gambaran mengenai segmentasi pasar dari produk yang akan dijual agar aktivitas marketingnya lebih terarah. Salah satunya dapat dilihat dari demografinya, yaitu...

a. Gaya hidup

b. Karakter seseorang

c. Aspirasi dan mimpi

d. Sikap

e. Status sosial ekonomi     (✓)


11. Apabila terdapat banyak ide dari hasil brainstorming saat meeting, ide-ide tersebut dapat diletakkan pada kolom ...

a. Backlog      (✓)

b. In progress

c. Done

d. Built

e. Validated